Efek Samping Dan Kontradiksi

EFEK SAMPING TERHADAP KESEHATAN
Sampai sejauh ini belum ada penemuan akan adanya efek samping dari penggunaan magnet pada tubuh kita. Untuk pemakai pemula, ada beberapa orang mungkin akan merasa badannya sedikit hangat. Ada beberapa orang yang merasa sedikit pusing, itu terjadi karena adanya peningkatan aliran darah yang lebih lancar dari biasanya. Setelah dipakai 1 sd 2 hari, maka tubuh kita biasanya sudah bisa menyesuaikan diri. Bila ada gejala yang berkelanjutan, maka gelang magnet dapat dilepas selama 1 sd 2 hari, kemudian dapat dipakai lagi, begitu dan seterusnya.

LARANGAN PEMAKAIAN
Bagi orang-orang yang tersebut di bawah ini DILARANG memakai gelang magnet:  

Wanita hamil
Kutub Utara ( POSITIF) pada magnet dapat merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Bagi wanita yang sedang hamil, pertumbuhan sel-sel baru sudah terjadi secara alami bagi janin, sehingga bila ditambah dengan pemakaian magnet, maka dikhawatirkan akan terjadi pertumbuhan sel-sel baru yang berlebihan pada janin yang dapat menyebabkan kelainan pada janin. Jadi wanita hamil DILARANG memakai gelang magnet

Penderita penyakit jantung yang memakai alat pacu jantung / pace-maker
Bagi penderita penyakit jantung yang memakai alat pacu jantung DILARANG memakai gelang magnet karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dapat menggangu pemancaran sinyal alat pacu ke jantung, sehingga dapat menyebabkan alat pacu jantung mengalami gagal fungsi / malfunction. Bagi pemakai gelang magnet kesehatan juga harus melepas magnetnya bila bersentuhan / berhubungan intim dengan pasangannya yang memakai alat pacu jantung

Penderita kelainan jantung yang memakai “internal defibrillator” atau mesin yang membantu menghidupkan jantung yang gagal fungsi
Bagi penderita kelainan jantung yang memakai “internal defibrillator”  DILARANG memakai gelang magnet karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dapat menggangu pemancaran sinyal mesin ke jantung, sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada mesin mengalami gagal fungsi / malfunction. Bagi pemakai gelang magnet juga harus melepas magnetnya bila bersentuhan / berhubungan intim dengan pasangannya yang memakai mesin “internal defibrillator”

Penderita diabetes yang memakai “internal insulin pump” / pompa insulin internal
Bagi pemakai “pompa insulin internal” DILARANG memakai gelang magnet kesehatan karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dapat menggangu penyaluran dan pengaturan waktu pompa sehingga dapat mengakibatkan kesalahan waktu dan dosis insulin yang dipompakan ke tubuh penderita.  
Bagi pemakai gelang magnet juga harus melepas magnetnya bila bersentuhan / berhubungan intim dengan pasangannya yang memakai “internal insulin pump”

Selama menjalani chemotherapy dan radiotherapy
Bagi penderita penyakit kanker, tujuan chemotherapy dan radiotherapy adalah untuk membunuh sel kanker, sedangkan kutub utara (positif) dari magnet dapat merangsang pertumbuhan sel baru. Memang penelitian belum bisa membuktikan bahwa magnet dapat merangsang pertumbuhan sel kanker yang baru, bahkan dari hasil penelitian yang terakhir bahwa sel kanker tidak dapat tumbuh pada medan magnet, namun karena belum ada kepastian dari penelitian kedokteran maka DISARANKAN sebaiknya penderita penyakit kanker melepaskan gelang magnet selama menjalani chemotherapy dan / atau radiotherapy.